Suporter Dilarang Hadir di Stadion, Persibat Kirim Surat ke PSSI

Manajemen Persibat Batang, Jawa Tengah, resmi melapor ke PSSI terkait pertandingan melawan Persip Pekalongan dalam laga lanjutan Liga 2. Dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Hoegeng Pekalongan, Sabtu (29/7/2017), suporter Persibat dilarang hadir ke stadion.

Larangan tersebut berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan oleh panitia pelaksana pertandingan Persip tertanggal 25 Juli 2017. Direktur umum PT Persibat Batang, Ali Mahmudi, mengatakan bahwa manajemen secara resmi mengirimkan surat tersebut.

“Kami ingin pertandingan berjalan secara fair. Artinya, kalau pertandingan sepak bola tanpa suporter mestinya berlaku dari kedua belah pihak. Bukan larangan sepihak dari Persibat, kata Ali dalam keterangan persnya, Kamis (27/7/2017).

Pihaknya juga menginginkan laga Persip melawan Persibat bisa terlaksana di lokasi yang netral tanpa ada penonton dari kedua belah pihak.

Hal itu bisa meminimalisir terjadi kerusuhan dan timbulnya korban. Kami masih meragukan kinerja pihak panpel Persip guna memberikan rasa aman, ujarnya seraya berharap PSSI bisa memutuskan dalam waktu cepat permohonan surat tersebut.

Persibat saat ini menempati posisi keempat dan Persip satu strip di bawahnya. Mereka tergabung di Grup 3 Liga 2.