Berita Populer Bola, Saga Transfer Neymar Berlanjut

Berita seputar transfer Neymar dari Barcelona ke Paris SaintGermain menjadi artikel terpopuler di Kanal Bola Kompas.com pada akhir pekan kemarin.

Tiga dari lima artikel terpopuler pada akhir pekan, berkaitan dengan saga transfer Neymar. Satu lagi, hasil El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Amerika Serikat juga tak lepas dari sosok Neymar.

Pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2017 di Stadion Hard Rock Sabtu (26/7/2017), Barcelona menang 32 atas Real Madrid. Neymar tampil apik dengan mengkreasi gol kedua dan ketiga timnya.

Barcelona mencetak gol melalui Lionel Messi (3), Ivan Rakitic (7), dan Gerard Pique (49). Adapun gol balasan Real Madrid dibukukan Mateo Kovacic (14) dan Marco Asensio (36).

Terkait dengan isu transfer Neymar, Presiden Barcelona buka suara. Josep Bartomeu menilai pihaknya tak mau kehilangan Neymar, tetapi dana 222 juta euro dari penjualannya bisa kuatkan Barcelona.

“Kami ingin Neymar tetap tinggal, tetapi ada klausul pelepasan,” ujar pria asal Spanyol tersebut.

“Jika Neymar ingin pergi dan PSG membayar uang senilai klausul, transfer akan terjadi. Uang hasil penjualan Neymar akan kami gunakan untuk memperkuat tim,” tuturnya lagi.

Ketika harga Neymar melejit, sejumlah bintang sepak bola dunia justru mengalami penurunan nilai jual. Setidaknya ada lima nama yang mengalai hal tersebut.

Jika Barcelona digdaya di Amerika Serikat, Inter Milan tampil menawan di Singapura.

Inter Milan menjuarai International Champions Cup (ICC) 2017 edisi Singapura setelah menang 21 atas Chelsea, Sabtu (29/7/2017).

Kemenangan Inter Milan di Stadion Nasional Singapura itu ditentukan oleh gol Stevan Jovetic dan Ivan Perisic. Chelsea cuma membalas via lesakan bunuh diri Geoffrey Kondogbia.

Kendati Neymar mendominasi, artikel terpopuler justru datang dari Liga 1. Hal ini berkaitan dengan kekalahan 12 Persib Bandung di Serui.

Hasil negatif pada laga pamungkas putaran pertama ini membuat Persib tetap berada di papan bawah.

Atep dan kawankawan menempati posisi ke13 klasemen sementara dengan nilai 21, sedangkan Perseru ada di posisi teratas zona degradasi alias peringkat ke16.