Gelar Kelima Arsenal dan Daftar Juara Emirates Cup

Arsenal menjuarai Emirates Cup untuk kali kelima meskipun kalah 12 dari Sevilla di Stadion Emirates, Minggu (30/7/2017).

Sevilla menang berkat lesakan Angel Correa dan Steven NZonzi. Arsenal cuma membalas via Alexandre Lacazette.

Perhitungan angka Emirates Cup tergolong unik karena tidak cuma melibatkan menang, seri, atau kalah. Setiap gol dikalkulasi menjadi poin.

Alhasil, tim beralias The Gunners meraup sembilan angka berbekal satu kemenangan dan enam memasukkan.

Dengan samasama mengoleksi sembilan poin, Arsenal unggul selisih gol atas Sevilla sehingga berhak menjadi juara di rumah sendiri.

Kendati silih berganti menyerang, Arsenal dan Sevilla samasama tidak mampu memecahkan kebuntuan pada babak pertama.

Sevilla berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke49 melalui sepakan jarak dekat Joaquin Correa. Menerima sodoran Wissam Ben Yedder, Correa dengan mudah menggetarkan jala kiper Arsenal, Petr Cech.

Buen movimiento de Joaquín Correa en el 1 a 0 del Sevilla sobre el Arsenal. Libera el carril ext, continúa la jugada y termina como 9. pic.twitter.com/VNRXRwc9HH

Rodrigo Arias (@rolarias) July 30, 2017

Tersengat dengan gol tim tamu, Arsenal bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 11 pada menit ke62. Alexandre Lacazette dengan tenang menyontek bola di mulut gawang Sevilla.

Lacazettes first goal at the Emirate Stadium pic.twitter.com/gfT3mYAzAA

1SuperGooner (@ONESuperGUNNER) July 30, 2017

Cuma berselang tujuh menit, Sevilla sukses mengunci kemenangan 21 melalui gol jarak jauh Steven NZonzi. Tembakan kaki kiri NZonzi meluncur deras ke gawang Arsenal.

Sevilla menutup laga dengan kemenangan 21, tetapi tidak mampu membawa pulang trofi. Gelar dipertahankan Arsenal setelah sempat memenanginya pada 2015.