Morata Pindah ke Chelsea demi Target Piala Dunia 2018

Alvaro Morata memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Striker berusia 24 tahun ini berharap keputusannya tersebut bisa berimbas positif untuk mewujudkan keinginannya bermain pada Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Spanyol.

Morata merasa bahwa bergabung dengan The Blues adalah hal yang luar biasa. Keberadaan pesepak bola asal Spanyol lainnya di Stamford Bridge seperti Cesar Azpilicueta dan Cesc Fabregas bisa membantu dia untuk beradaptasi lebih cepat.

“Hal pertama yang harus saya lakukan adalah bertanding bersama Chelsea dan jika saya memiliki prestasi bagus mungkin saya akan ke Piala Dunia,” ujar Morata.

Saat ini Morata akan fokus membela Chelsea. Mereka tengah mengadakan tur pramusim di Asia.

Mantan pemain Juventus ini juga berharap, Chelsea bisa kembali menjadi yang terbaik di Inggris pada musim baru nanti. Morata pun berkesempatan membela Chelsea pada ajang Liga Champions.

Morata pernah berkostum Juventus pada 2014, sebelum Real Madrid menggunakan ospi pembelian kembali pada 2016. Sayang, nasib Morata selama di Madrid tidak terlalu bagus karena meskipun dia cukup produktif, tetapi pemain 24 tahun ini kalah bersaing dengan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, untuk mengisi lini serang Los Blancos.

Selama berkostum Juventus, Morata mempersembahkan 27 gol dan 19 assist dari 93 laga kompetitif yang dilakoni Si Nyonya Besar. Sedangkan di Madrid, Morata mencetak 31 gol dan 12 assist dari 95 pertandingan yang dimainkan.

Khusus musim lalu, meski hanya mendapat jatah tampil sebanyak 1.872 menit, Morata menghasilkan total 20 gol dan enam assist. Kontribusi itu membuat Madrid meraih gelar Liga Champions dan juara La Liga.