Santiago Bernabeu Trophy Jadi Ulangan Final Piala Eropa 1957

Fiorentina akan beradu kekuatan melawan Real Madrid pada 23 Agustus 2017 dalam ajang Santiago Bernabeu Trophy. Duel ini juga sekaligus menjadi pertemuan pertama kedua tim setelah 60 tahun.

Real Madrid dan Fiorentina terakhir kali berduel pada final Piala Eropa (sekarang Liga Champions) di Bernabeu pada tahun 1957. Kala itu Los Blancos menang 20 berkat gol dua legendanya, Alfredo Di Stefano dan Paco Gento.

Jumlah penonton yang memadati stadion kebanggaan Real Madrid itu sangat fantastis. Menurut laporan, ada 124.000 saksi mata yang menonton secara langsung keberhasil Real Madrid merengkuh gelar kedua secara beruntun ajang tersebut. Ini juga menjadi rekor jumlah penonton terbanyak dalam sejarah Piala Eropa.

Santiago Bernabeu Trophy merupakan pertandingan persahabatan penuh gengsi, yang setiap tahun dimainkan di stadion tersebut. Event ini diadakan untuk menghormati nama sosok yang dianggap paling berpengaruh dalam sejarah klub ibu kota Spanyol tersebut.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami diundang oleh Real Madrid untuk trofi bersejarah ini,” demikian pernyataan presiden Fiorentina, Mario Cognigni, kepada situs resmi klub.

“Kami bahkan lebih merasa terhormat bisa memperingati, dalam hal ini tentu saja momen terbaik dalam sejarah Fiorentina, Final 1957.”

Menurut rencana, pertandingan akan berlangsung pada pukul 22.45 waktu setempat.