Atasi Krisis Lini Belakang, Sriwijaya FC Datangkan Bek Asal Portugal

Sriwijaya FC mendatangkan pemain asing bertitel marquee player. Klub berjulukan Laskar Wong Kito ini menggaet bek asal Portugal, Vitor Manuel dos Santos Bastos.

Kehadiran pemain 27 tahun ini diharapkan bisa mengatasi kerapuhan lini belakang Sriwijaya FC. Apalagi, bek andalan tim, Bio Paulin, tak kunjung pulih setelah lama menepi akibat cedera.

Sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris, belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut oleh Kompas.com. Meskipun demikian, dia mengakui bahwa Vitor sudah mengikuti latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Tadi sore gabung dengan tim latihan,” ujarnya, Senin (31/7/2017).

Berdasarkan data Transfermarkt, Vitor terakhir kali bermain untuk klub kasta ketiga Perancis, Red Star FC, dari Juli 2015 hingga 2016. Itu pun, dia hanya tampil satu kali dan tidak membuat gol. Setelah itu, kariernya tidak terendus.

Penampilan terbanyak mantan pemain Portugal U17, U18, U20 dan U21 ini adalah ketika membela Vitoria Guimaraes SC B. Dia bermain sebanyak 29 kali.

Sementara itu, Sriwijaya FC menutup putaran pertama Liga 1 dengan hasil yang kurang bagus. Mereka bermain imbang 22 ketika menjamu Persipura Jayapura pada Minggu (30/7/2017).

Tambahan satu poin itu membuat Sriwijaya FC tetap berada di urutan ke15 dengan raihan total 20 poin. Mereka tertinggal 12 angka dari Bali United di puncak dan unggul enam atas Perseru Serui di posisi teratas zona degradasi.