Di Man United, Matic Bertekad Lanjutkan Kesuksesan Vidic

Transfer gelandang Nemanja Matic dari Chelsea ke Manchester United akhirnya rampung dan diumumkan secara resmi pada Senin (31/7/2017).

Meski tidak diungkapkan berapa nilai transfer Nemanja Matic, berdasarkan situs Transfermarkt, kepindahan gelandang berusia 29 tahun itu membuat Manchester United menggelontorkan dana sebesar 44,7 juta euro (setara Rp 702,5 miliar).

Dengan nilai transfer sebesar itu, Manajer Jose Mourinho tentu berharap banyak kepada kemampuan Matic.

Pemain asal Serbia itu pun punya tekad besar setelah memutuskan bergabung dengan kubu Old Trafford.

Matic mengaku ingin melanjutkan kesuksesan seniornya di timnas Serbia yang juga mantan pemain sekaligus kapten Man United, Nemanja Vidic.

“Seperti yang kita tahu, Vidic merupakan pemain hebat. Dia adalah salah satu pesepak bola yang saya anggap memiliki kemiripan karena memiliki karier yang hebat,” kata Matic kepada situs resmi klub.

Behind the scenes with our new no.31… #MaticIsRed pic.twitter.com/fvQrOb5ViN

Manchester United (@ManUtd) 31 Juli 2017

“Senang berada di klub yang sama seperti Vidic dan saya akan berusaha melakukan segala yang terbaik untuk melanjutkan apa yang telah dia lakukan agar ia bahagia, walaupun saya tahu hal ini akan sangat sulit,” tuturnya.

Matic juga mengaku sudah lama mengidolakan figur seorang Vidic, terutama saat keduanya masih menjadi bagian dari tim nasional Serbia.

“Ketika saya pertama kali bergabung ke timnas Serbia, dia adalah salah satu kapten dan seorang pemimpin. Jadi, dia adalah pemain yang hebat,” ucap Matic.