Tiap Minggu, Indra Sjafri Akan Lakukan Penciutan Pemain Timnas U-19

Pelatih timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan, setiap pekan, dia akan melakukan penciutan hingga nanti ada 23 pemain untuk dibawa ke Piala AFF U18 di Myanmar pada September mendatang.

Namun, Indra menegaskan tetap akan mendaftarkan 30 pemain.

Dari 30 pemain yang saat ini menghuni timnas U19 Indonesia, lanjut dia, semua akan didaftarkan ke AFF.

Sebab, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan hingga 50 pemain.

“Semua akan didaftarkan ke AFF karena boleh mendaftarkan hingga 50 pemain,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan di Stadion UNY, Senin (31/7/2017).

“Kami sudah tahu persis pemainpemain yang akan kami daftarkan,” ujarnya.

Indra mengatakan, selama masa pemusatan latihan (TC) terakhir di Yogyakarta, akan ada penciutan pemain. Penciutan pemain akan dilakukan bertahap pada setiap minggunya.

Dari penciutan tersebut, akan didapatkan 23 pemain yang akan dibawa ke Piala AFF U18 Myanmar pada September 2017 mendatang.

“Nanti pelanpelan per minggu ada penciutan pemain menjadi 23 pemain yang kami bawa,” ujarnya.

5 Kandidat Pelatih Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1. https://t.co/gaLPHHUpQO pic.twitter.com/8k7Ua4Ne21

BolaSport.com (@bolasportcom) 31 Juli 2017

Selain soal taktik, selama training camp di Yogyakarta, pelatih Indra Sjafri akan terus memperbaiki semua komponen, termasuk empat kriteria pemain yang diusungnya.

“Kami akan evaluasi mingguan, setiap Sabtu evaluasi. Ini tim usia muda, kami harus perbaiki semua hal, dari empat komponen kriteria itu setiap hari itu yang diperbaiki,” katanya.

Timnas U19 Indonesia melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta selama empat minggu. Ini merupakan persiapan tahap akhir sebelum tim terjun pada Piala AFF U18 di Myanmar pada September 2017 mendatang.

Timnas U19 telah melakukan latihan perdana di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta pada Senin (31/7/2017) sore kemarin.

Selama persiapan tahap akhir ini, Egy Maulana Vikri dkk direncanakan akan menjalani beberapa laga uji coba melawan tim dari Liga 2, yakni PSS Sleman, PSIM, dan Persebaya.

Satu laga uji coba akan digelar di Jakarta, beberapa hari sebelum timnas U19 berangkat ke Myanmar.