Lepas Ricardinho, Persipura Gaet Mantan Pemain Sriwijaya FC

Persipura Jayapura secara resmi mengakhiri kerja sama dengan pemain asal Brasil, Ricardinho. Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano, yang memberikan konfirmasi tersebut pada Rabu (2/8/2017).

Keputusan menghentikan Ricardinho diambil setelah manajemen mendapatkan masukan dari tim pelatih dan juga dari beberapa pemain Persipura. Klub berjulukan Mutiara Hitam ini akan merekrut pemain asing baru dengan posisi bek tengah untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2017.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ricardinho selama berkostum merah hitam,” kata Benhur Tomi Mano.

“Dia ikut membantu tim ini. Dia juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura. Kami berharap dia segera dapatkan tim dan lebih berprestasi lagi,” tuturnya.

Hal ini diputuskan karena Persipura merasa lebih penting untuk memperbaiki sisi pertahanan.

“Alasan kenapa pemain belakang karena berdasarkan diskusi saat evaluasi, ada kelemahan di sana. Jadi, kami fokus memperkuat lini tersebut,” ucap Mano.

Mano juga mengimbau semua Persipuramania dan masyarakat pencinta Persipura untuk terus mendukung tim ini agar dapat lebih berprestasi lagi.

Gaet mantan pemain Sriwijaya FC

Persipura juga mendatangkan amunisi baru menghadapi putaran kedua kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini. Melalui akun Instagram @persipurapapua1963, tim asal Tanah Papua ini memberikan konfirmasi mereka akan diperkuat Mauricio Leal.

Sebelumnya, pemain asal Brasil ini pernah bermain untuk Sriwijaya FC selama musim 20162017. Terakhir, Mauicio Leal bermain di klub Sportiv Flamurtari Vlore yang berasal dari Albania.

Jika tidak ada halangan, Mauricio Leal sudah tiba di Jayapura pada Kamis (3/8).