Dua Pemain Asing Mulai Jalani Seleksi di Persela

Lemahnya barisan pertahanan Persela Lamongan sepeninggal Marcio Rosario membuat manajemen dan jajaran pelatih bergerak cepat dalam mencari calon suksesornya.

Dua pemain asing yang biasa bermain di posisi stopper pun lantas didatangkan dan sudah mulai mengikuti seleksi di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (2/8/2017) kemarin.

Mereka adalah Ramon Rodrigues de Mesquita dan Aylton Ferreira Ananias alias Alemao, yang samasama berasal dari Brasil dan belum pernah bermain di Indonesia sebelumnya.

“Kedua pemain baru perdana gabung latihan. Belum bisa dilihat lebih jauh. Secepatnya pasti ada keputusan. Manajemen menunggu rekomendasi dari coach Heri (Kiswanto),” ucap media officer Persela, Andika Hangga Pratama, seperti dilansir di laman resmi klub.

“Butuh waktu dan tidak asal merekrut pemain,” katanya.

Ramon sendiri terakhir kali tercatat bermain untuk klub di Liga Vietnam, Than Quang Ninh.

Sementara itu, Alemao, dalam curriculum vitaenya, dia pernah bermain terakhir kali memperkuat klub dari Liga Kuwait, Khaitan SC.

Bila salah satu di antara kedua pemain tersebut mampu menunjukkan kualitasnya sesuai dengan harapan Persela, bukan tidak mungkin mereka bakal menjadi bagian tim Laskar Joko Tingkir di putaran kedua Liga 1.

“Ramon dan Alemao diajak ke Pamekasan, biar mereka tahu atmosfer sepak bola Indonesia dan bisa cepat beradaptasi,” kata dia.

Menurut jadwal, Persela bakal mengawali persaingan di putaran kedua Liga 1 dengan bertandang ke markas Madura United di Pamekasan.

Pertandingan kedua tim ini direncanakan bakal digelar pada Jumat (4/8/2017).