Pochettino Sudah Siapkan Pengganti Kyle Walker di Tottenham

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak pernah mengungkapkan kekesalan dan kecaman kepada Kyle Walker yang memilih hengkang ke Manchester City.

Tottenham Hotspur menerima pinangan Manchester City untuk melepas bek Kyle Walker seharga 45 juta pounds (sekitar Rp 792 miliar).

Kehilangan seorang Walker yang merupakan andalan utama di sektor bek kanan jelasjelas merupakan sebuah kerugian besar buat Tottenham dan Pochettino.

Namun, manajer berusia 45 tahun itu mengaku santai dengan kepergian Walker.

Hal ini disebabkan oleh keberadaan Kieran Trippier.

Bek kanan berusia 26 tahun itu dipandang Pochettino sudah berada di level yang sama dengan Walker dan bisa menjadi andalan bersama tim utama Spurs.

“Ketika bergabung, saya mendatangkan Ben Davies dan Trippier masingmasing untuk memacu Danny Rose dan Walker. Kami menginginkan kualitas dari para pemain melalui sebuah persaingan. Itulah kuncinya,” kata Pochettino kepada ESPN.

Gelandang Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, menjadi pencetak gol kemenangan timnya saat mengalahkan Watford, pada laga Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (6/2/2016).

“Jika Anda menyaksikan 14 laga terakhir musim lalu, Kieran dan Kyle mulai saling berbagi pertandingan. Tim pernah meraih kemenangan 40 baik ketika diperkuat Kieran atau Kyle. Saat pramusim di Hongkong, kedua bek kami itu membela tim nasional,” tuturnya.

Untuk pelapis Trippier, Pochettino belum mendatangkan satu orang pemain baru sebagai pesaing di tim utama.

Kabarnya, ia berencana memboyong bek Bayer Leverkusen, Benjamin Henrichs.

Sejauh ini, Pochettino baru mengangkat beberapa pemain muda dari tim yunior, seperti Kyle WalkerPeters, Cameron CarterVicker, dan Jaden Brown untuk lini pertahanan.