Respons Salihamidzic soal Cemoohan Pendukung Bayern

Keterpurukan yang dialami pada lagalaga International Champions Cup dan Audi Cup edisi 2017 membuat Bayern Muenchen dicemooh oleh pendukung sendiri.

Sebagai pemegang tiga gelar dalam lima perhelatan terakhir Audi Cup, Bayern Muenchen menjadi pesakitan pada edisi 2017. Die Rotten menjadi tim terbawah setelah mengalami dua kekalahan.

Pada laga pertama, Bayern harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 03.

Pada laga kedua, tim arahan pelatih Carlo Ancelotti itu kembali gagal mencetak gol dan takluk 02 dari Napoli.

Hasil ini berbanding lurus dengan apa yang terjadi di International Champions Cup 2017. Frank Ribery dkk hanya meraih satu kemenangan atas Chelsea dan takluk dari Arsenal, AC Milan, dan Inter Milan.

Melihat kondisi ini, Hasan Salihamidzic, yang baru diangkat sebagai Direktur Olahraga Bayern Muenchen menggantikan posisi yang ditinggalkan Matthias Sammer, mengaku prihatin.

Mantan gelandang berusia 40 tahun itu menyayangkan atas reaksi yang ditunjukkan oleh fans. Ia meminta kepada Bavarians untuk tenang dan percaya kepada kualitas yang dimiliki timnya.

“Semua orang punya hak untuk mencemooh. Tentu saja saya lebih senang bila kami mampu memenangi pertandingan. Namun, kami memiliki skuad yang tidak buruk,” ucap Salihamidzic kepada Sport Bild.

“Jadi, para fans sebenarnya tidak perlu khawatir dengan keadaan Bayern saat ini,” tuturnya.

Keterpurukan ini harus bisa segera diatasi oleh Ancelotti. Pasalnya, dalam waktu dekat, Bayern akan memainkan laga Piala Super Jerman menghadapi Borussia Dortmund, Sabtu (5/8/2017).

Meski demikian, Salihamidzic mengaku optimistis Bayern bisa memenangi pertandingan bertajuk Der Klassiker tersebut.

“Kami sudah tidak sabar menghadapi Piala Super. Saya sangat optimistis kami bisa memainkan pertandingan dengan cara yang baik,” ujar Salihamidzic.