Kiat Operator agar Putaran Kedua Liga 1 Lebih Menarik

Operator kompetisi Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menggelar pertemuan dengan manajer dari 18 klub peserta di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Dalam pertemuan tersebut, terdapat beberapa pembahasan yang didiskusikan bersamasama sejak pukul 19.30 sampai 22.45 WIB.

Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan, mengatakan, ada beberapa catatan dari pihaknya terkait evaluasi di putaran pertama yang disampaikan kepada 18 klub Liga 1.

Kekurangan yang terjadi di putaran pertama akan segera diperbaiki demi putaran kedua berlangsung lebih menarik.

Pembahasan yang menarik terjadi dalam acara tersebut ialah tentang wasit asing dan pemain baru untuk putaran kedua.

“Ada beberapa yang harus kami perbaiki agar menjadi tontonan yang menarik seperti penggunaan wasit asing,” ucap Berlinton.

“Seperti ada beberapa masalah seperti penggunaan pemain asing. Mereka boleh bermain di putaran kedua asalkan bisa memiliki Kitas,” ucapnya.

Berlinton mengakui, pada putaran pertama, banyak protes yang datang kepada PT LIB.

Pihaknya menyadari hal tersebut dan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan pada putaran kedua.

“Kami harus samasama maju. Kami tidak perlu khawatir dengan kerusuhan yang terjadi. Kami harus yakin ini sangat menarik karena klasemen sangat tipis,” ucap Berlinton.

“Yang paling banyak dikritik adalah kepemimpinan wasit. Kami sudah memiliki terobosan dengan wasit asing dan itu kami lakukan agar putaran kedua lebih bergairah,” katanya.

Putaran kedua Liga 1 2017 akan mulai pada Jumat (4/8/2017) dengan laga Madura United melawan Persela Lamongan di Stadion Pamekasan, Madura, pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, laga kedua digelar antara Bhayangkara FC melawan Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pukul 18.30 WIB.