Hadapi PSM, Persela Tak Gentar

Persela Lamongan sukses menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 dengan manis seusai mengalahkan tamunya Barito Putera.

Namun, pada laga awal putaran kedua, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Madura United dengan skor tipis 12, Sabtu (4/8/2017) lalu.

Guna memperbaiki capaian pada awalawal putaran kedua ini, Persela pun bertekad menghasilkan poin maksimal dalam pertandingan selanjutnya, selain untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara yang saat ini masih tertahan di posisi ke11.

Hal itu tidak akan mudah dilakukan. Meskipun bermain di kandang sendiri, tim yang bakal dihadapi dalam laga selanjutnya adalah PSM Makassar pada 12 Agustus 2017 mendatang, yang masih tercatat sebagai penghuni posisi lima besar di klasemen sementara.

“PSM tim favorit juara, kami mewaspadai mereka juga, tetapi kan tidak ada yang tidak mungkin di dalam pertandingan sepak bola, apalagi kami akan main di Surajaya. Saya rasa atmosfernya akan berbeda dan kami punya motivasi lebih,” ujar salah seorang penyerang Persela, Samsul Arif, Minggu (6/8/2017).

Mantan striker Arema dan Persib Bandung ini juga memprediksi, pertemuan antara Persela dan PSM bakal berlangsung menarik.

Itu disebabkan PSM diperkuat sejumlah pemain berkualitas mumpuni, sedangkan tim Laskar Joko Tingkir juga enggan “pasrah” di hadapan para pendukung sendiri.

“Saya kira pertandingan lawan PSM akan seru, insya Allah. Kedua tim akan saling ngotot untuk bisa mendapatkan poin. Lebihlebih, kami yang akan bertanding di depan pendukung sendiri, pasti berharap bisa keluar sebagai pemenang,” kata dia.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai komposisi pemain bertahan PSM yang kemungkinan bisa dimanfaatkan dalam laga nanti, Samsul hanya mengatakan bakal mencoba sekuat tenaga bila dipercaya tampil oleh pelatih Heri Kiswanto.

“Itu porsinya pelatih, saya tidak bisa komentar. Namun, yang pasti, saya akan berusaha tampil maksimal seperti sebelumsebelumnya kalau memang kembali dipercaya bermain,” ucap dia.

Samsul sendiri sempat mencetak gol indah dari tendangan salto di laga kandang terakhir Persela ketika tim Laskar Joko Tingkir melumat Barito Putera dengan skor 32, yang membuatnya total membukukan enam gol bagi Persela sejauh ini.