Neymar Ungkap Motivasi Bermain di Barca dan Pindah ke PSG

Neymar Junior secara resmi meninggalkan FC Barcelona dan bergabung dengan Paris SaintGermain ( PSG) pada Kamis (3/8/2017). Dia pergi ke PSG dengan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

Pemain berusia 25 tahun itu menyetujui kontrak berdurasi lima musim. Jumlah transfer tersebut dua kali lebih tinggi dari rekor pemain termahal dunia ketika Paul Pogba dibeli Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016 seharga 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

Meski kini berstatus sebagai pemain termahal dunia, tantangan yang dihadapi Neymar saat ini justru menurun. Kualitas Liga Perancis tidak bisa disebut sejajar dengan Liga Spanyol.

Jika dilihat dari kualitas klub, PSG juga belum bisa disandingkan dengan Barcelona. Jadi, bisa dibilang keputusan yang diambil Neymar ini telah menurunkan level kompetitifnya untuk menjadi yang terbaik.

Et pendant, @neymarjr avec le maillot du @PSG_inside sur la pelouse du Parc ! ????

Bienvenue en ton nouveau jardin ???? pic.twitter.com/tte5CuTRcK

PSG Officiel (@PSG_inside) 4 Agustus 2017

Namun, Neymar mengaku bahwa dirinya justru mencari tantangan baru dan berniat mencetak sejarah anyar bersama PSG setelah targetnya di Barcelona dianggap sudah selesai. Penyerang utama tim nasional Brasil itu juga menyebutkan bahwa motivasi utama saat dia memutuskan bergabung dengan Barcelona adalah untuk belajar dari Lionel Messi.

“Saat bergabung ke Barcelona, salah satu alasan utama saya adalah untuk bermain bersama Lionel Messi,” kata Neymar.

“Adapun di sini, di Paris, motivasi saya adalah klub beserta proyeknya dan semua pemain yang ada.”

Selama membela Barcelona, Neymar telah bermain dalam 186 laga dengan torehan 105 gol dan 80 assist di berbagai ajang. Dia juga merengkuh delapan trofi, termasuk satu gelar Liga Champions.