Persegres Merasa Diuntungkan Lakoni Pertandingan Tandang

Misi bangkit dari papan bawah diusung skuad Persegres Gresik United pada putaran kedua Liga 1. Tetapi langkah pertama Persegres langsung mendapat rintangan berat.

Persegres mengawali putaran kedua Liga 1 di kandang Semen Padang, Stadion H Agus Salim, Padang. Duel akan berlangsung pada Sabtu (5/8/2017) sore.

Realistis, mungkin tuan rumah Semen Padang lebih diunggulkan daripada kami. Tetapi buat kami, itu sebuah keuntungan karena kami tidak mempunyai beban untuk pertandingan nanti. Kami nothing to lose dan siap menghadapi Semen Padang, ujar pemain Persegres, David Faristian, Jumat (4/8/2017).

Dia juga mengakui bahwa para pemain Persegres bakal menghadapi tiga tekanan dalam pertandingan nanti.

“Pertama, tekanan dari pemain lawan, kemudian tekanan dari penonton dan tekanan dari diri sendiri. Tetapi sebagai pemain profesional itu sebuah hal yang wajar, kami sudah sering menghadapi hal itu. Jadi sebisa mungkin jalani sebaik mungkin, ucap dia.

Untuk lawatan ini, Persegres memboyong Aji Saka, Fitrul Dwi Rustapa, Jeki Arisandi, Syahrul Mustofa, David Faristian, Agus Indra Kurniawan, Komaruddin, Ghufroni, Yusuf Efendi, Rahel Radiansyah, Husni Mubarok, Patrick da Silva, Arsyad Yusgiantoro, Roni Rhosadi, Loudry. Mereka juga menyertakan dua rekrutan baru, Ade Suhendra dan Ahmad Sembiring Usman.

Kami sudah siap menghadapi Semen Padang. Kami juga siap mencari poin. Untuk permainan, saya kira tetap (terapkan pola) terbuka karena kami juga ingin dapatkan poin untuk memperbaiki peringkat, kata pelatih kepala Persegres, Hanafi.

Hingga putaran pertama dituntaskan, Persegres masih tertahan di peringkat ke17 dari 18 kontestan Liga 1. Mereka baru mengoleksi satu kali kemenangan dan baru mendulang 7 poin seperti koleksi Persiba Balikpapan yang menempati posisi juru kunci.