Lampard Merasa Aneh Chelsea Jual Nemanja Matic

Legenda Chelsea, Frank Lampard, mengritik penjualan Nemanja Matic dari mantan klubnya tersebut ke Manchester United pada musim panas ini. Dia mengatakan hal tersebut setelah The Blues kalah dari Arsenal pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017).

Lampard menilai, penjualan Matic tidak masuk akal. Menurutnya, Matic adalah komponen penting dari kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim lalu.

“Sangat aneh melihat Matic dijual ke Manchester United,” ujar Lampard.

Lampard mengatakan duo Matic dan NGolo Kante di lini tengah Chelsea musim lalu punya peran yang tak tergantikan. Ini membuat serangan Chelsea menjadi lebih menakutkan.

“Matic membuat wingback Chelsea leluasa untuk menyerang. Selain itu, Matic juga membuat Pedro dan Willian mempunyai kebebasan untuk membangun serangan,” tambah Lampard.

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea membeli Tiemou Bakayoko dari AS Monaco yang digadanggadang sebagai pengganti Matic di lini tengah.

Pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang sejarah ini juga mengakui The Blues masih butuh tambahan pemain untuk menghadapi musim 20172018.

Chelsea membeli Matic dari Benfica pada Januari 2014. Selama di Stamford Bridge, pemain 29 tahun asal Serbia ini tampil dalam 154 pertandingan kompetitif dengan kontribusi tujuh gol dan 20 assist.