Mahrez Hanya Perlu Kasih Sayang untuk Lebih Bersinar

Mantan pelatih Riyad Mahrez di Leicester City, Claudio Ranieri, memberikan komentar tentang pemain asal Aljazair tersebut. Ranieri mengatakan bahwa Mahrez sangat membutuhkan kasih sayang.

Nama Mahrez sedang ramai dibicarakan dalam bursa transfer musim panas ini karena dikabarkan akan hijrah ke AS Roma. Tetapi transfer tak kunjung terlaksana lantaran Leicester belum menerima tawaran Giallorossi sebesar 35 juta poundsterling (sekitar Rp 608,215 miliar).

Menurut Ranieri, penyerang berusia 26 tahun tersebut masih bisa berkembang apabila mendapatkan perhatian dan kasih sayang. Mahrez juga akan menjadi pemain dengan karier gemilan jika ditangani pelatih yang mengerti dirinya.

“Dia adalah pemain yang hebat. Satusatunya yang dia butuhkan adalah kasih sayang dan diperhatikan oleh fans AS Roma,” ujar Ranieri.

“Jika mendapat cukup kasih sayang, dia akan menampilkan kemampuan terbaik yang dia punya,” tambah pelatih yang saat ini menangani Nantes itu.

Musim lalu, Mahrez menjadi pilar permainan Leicester dengan 45 penampilan dan mengemas 4 gol. Peran vital Mahrez ini membuat The Foxes enggan melepasnya meskipun terus digoda Roma.

Namun performa tersebut jauh menurun dibandingkan dengan musim 20152016 ketika Leicester cetak sejarah meraih gelar Premier League. Kala itu, Mahrez menorehkan 17 gol dan 10 assist dari 37 penampilannya di ajang Liga Inggris.