Real Madrid Jadi Target Pertama Man United untuk Taklukkan Eropa

Fullback Manchester United, Antonio Valencia, bersama rekanrekannya tengah mempersiapkan diri melawan Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa, Selasa (8/8/2017) atau Rabu dini hari WIB. Ajang ini mempertemukan dua jawara Eropa musim lalu di mana Real Madrid kampiun Liga Champions sedangkan Man United pemenang Liga Europa.

Valencia mengungkapkan bahwa timnya akan bekerja lebih keras guna meraih trofi tersebut. Dia enggan menyerah meskipun Real Madrid lebih diunggulkan karena berstatus penguasa Liga Champions, kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa.

Dia juga sependapat dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, bahwa Piala Super Eropa adalah target pertama timnya dalam musim mendatang.

“Kami akan berjuang untuk mendapatkan Piala Super Eropa, itulah target pertama kami,” ujar pemain 32 tahun itu.

Pemain asal Ekuador itu berharap timnya dapat bermain dengan motivasi dan konsentrasi yang tinggi untuk mengalahkan raksasa Liga Spanyol tersebut.

“Target utama saya adalah memenangi banyak gelar, karena itu saya harus menjalani pertandingan dengan bersungguhsungguh,” tuturnya.

“Setiap musim saya selalu berharap dapat menjadi pemenang.”

Man United baru sekali meraih gelar Piala Super Eropa dan tiga kali menjadi runnerup. Sementara itu Real Madrid sudah tiga kali menjadi juara ajang tersebut, termasuk tahun lalu, dan dua kali menempati peringkat kedua.