Sneijder Jadi Rekan Setim Balotelli di Nice

Wesley Sneijder secara resmi bergabung dengan Nice. Klub asal Perancis ini yang memberikan konfirmasi melalui akun resmi Twitter pada Minggu (6/8/2017) malam.

Sneijder, yang sudah menyetujui tawaran kontrak dari manajemen klub Ligue 1 ini, harus menjalani tes medis terlebih dahulu. Pemain berusia 34 tahun tersebut sebelumnya tak memiliki klub lantaran kontraknya bersama klub Turki, Galatasaray, diputus dengan kesepakatan bersama.

Sneijder terbang ke Nice pada Minggu pagi untuk menyelesaikan detail kontrak dan akan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Dengan demikian, pemain asal Belanda ini akan menjadi rekan satu tim Mario Balotelli yang musim lalu berhasil membawa Nice finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Perancis.

Pemain yang sudah membela timnas Belanda sebanyak 131 kali ini kemungkinan besar sudah bisa dimainkan dalam pertandingan playoff Liga Champions melawan wakil Italia, Napoli. Leg pertama akan digelar di Stadion San Paolo pada Kamis (17/8/2017) dini hari WIB, sebelum digelar di Stadion Allianz Riviera pada Rabu (23/8/2017).

Musim lalu, Sneijder tampil 31 kali bagi Galatasaray di semua ajang. Secara keseluruhan, mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid ini memberikan kontribusi 45 gol dan 44 assist dalam 175 penampilannya bersama Galatasaray.