Mark Clattenburg Resmi Jadi Wasit Final Euro 2016

Dengan demikian, pria asal Inggris ini mendapatkan kehormatan bisa memimpin dua laga final kejuaraan Eropa tahun ini. Sebelumnya, Clattenburg adalah wasit final Liga Champions 2016 yang dimenangi Real Madrid.
Mark Clattenburg tidak akan sendirian dalam menjadi pengadil lapangan di final Piala Eropa 2016 pada Senin, 11 Juli mendatang. Sebagai asisten, ada Simon Beck dan Jack Collin. Berikutnya, Anthony Taylor dan Andre Marriner diplot sebagai asisten wasit tambahan alias yang dikenal sebagai hakim garis di belakang gawang.
Sebagai ofisial keempat, ada nama Viktor Kassai dari Hungaria. Kemudian Grorgy Ring yang juga berasal dari negara yang sama, bertugas sebagai wasit cadangan. Ketujuh orang ini akan jadi salah satu faktor penentu, apakah Portugal dapat meraih gelar Euro pertama mereka, ataukah Prancis bakal menjadi juara untuk ketiga kalinya.

Khusus untuk Mark Clattenburg, penunjukannya sebagai wasit laga final Euro 2016, semakin membuat tahun ini istimewa baginya. Pasalnya, sang wasit sebelumnya menjadi pengadil lapangan untuk partai final Piala FA 2016 antara Manchester United vs Crystal Palace yang akhirnya dimenangi Setan Merah. Dengan demikian, ada tiga final yang dipimpin oleh Clattenburg. Satu di tingkat domestik, dan dua di skala Eropa.
Jika bicara wasit asal Inggris, maka Clattenburg adalah orang keempat dari Inggris yang berhak menjadi pengadil lapangan di final Euro. Sebelumnya ada nama Arthur Holland yang menjadi wasit Inggris pertama kala memimpin final Euro 1964 antara Spanyol versus Uni Soviet. Kala itu, La Furia Roja menang dengan skor 2-1.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi