Montella Tidak Panik meski AC Milan Kalah

AC Milan menutup pramusim dengan kekalahan 12 dari Real Betis di Stadion Angelo Massimino, Catania, Kamis (10/8/2017) dini hari WIB. Pertandingan diwarnai oleh dua keputusan hasil pengamatan Video Assistant Referee (VAR), yaitu gol Andre Silva yang dianulir dan penalti yang diberikan untuk Real Betis.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, tampak kurang senang dengan penggunaan VAR. Menurutnya, penggunaan teknologi itu menghambat jalannya pertandingan.

“Kami pasti harus terbiasa dengan interupsi, menyadari kapan insiden yang kredibel dan kapan tidak. Apa yang terjadi dan kapan permainan dihentikan,” kata Montella kepada Rete 4 yang dikutip BolaSport.com.

“Saya tidak melihat kejadian itu. Wasit melakukannya sehingga kami menerimanya.”

Selain itu, Montella mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya dan merasa tidak panik terhadap hasil negatif tersebut.

“Terlepas dari hasil akhir, tim menunjukkan performa positif,” ucap mantan pemain AS Roma tersebut.

“Saya tentu saja tidak lupa bahwa pemain datang dari liga lain. Mereka masih sangat muda dan perlu terbiasa dengan lingkungan baru, rekan kerja dan taktik, jadi sama sekali tidak terburuburu,” ujar Montella menegaskan.

Pada pertandingan tersebut, gol Milan dicetak pada menit ke75 oleh Andre Silva lewat eksekusi tendangan penalti. Sedangkan gol Real Betis disumbangkan oleh Fabian Ruiz (67) dan sepakan penalti Antonio Sanabria (90).