Berita Bola Terkini: Ini Potensi Sanksi Persija

Persija selaku tuan rumah di laga tersebut pun berpotensi dijatuhi sanksi berat.
Senin (27/6/2016) kemarin, Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) telah menggelar pertemuan dengan beberapa pihak terkait, termasuk memberikan rekomendasi terkait sanksi yang pantas dijatuhkan kepada tim Macan Kemayoran dan wadah pendukungnya, The Jakmania.
Hasilnya, Menpora meminta kepada PT Gelora Trisula Semesta selaku operator kompetisi untuk memberikan hukuman yang cukup berat kepada Persija dan The Jakmania.
Persija tidak boleh menjadi tuan rumah selama 6 pertandingan, kata Imam Nahrawi dalam pertemuan tersebut.
Suporter Persija dilarang hadir di laga Persija selama ISC 2016 ini, atau minimal tidak boleh menggunakan atribut dalam bentuk apa pun selama enam pertandingan, lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Terkait keberlangsungan kompetisi, Menpora menyatakan bahwa ISC atau TSC 2016 boleh tetap berjalan namun dengan catatan PT Gelora Trisula Semesta harus meningkatkan kualitas kerjanya agar kejadian-kejadian yang berpotensi merugikan tidak terulang kembali.
Jadi, kompetisi tetap dilanjutkan oleh PT Gelora Trisula Semesta dengan syarat berkewajiban mengevaluasi perbaikan penyelenggaraan di pertandingan tersisa dalam penguatan standar keamanan kompetisi, tandas Menpora.

sports-okezone.com Okezone Portal Berita Online Indonesia | Berita Terbaru Hari Ini Terkini Terhangat | Nasional Internasional Politik Ekonomi Olahraga Kesehatan Selebritis Sumber: Sidomi