Ezra Walian Ungkap Alasan Bergabung dengan Almere City

Striker tim nasional (timnas) U22 Indonesia, Ezra Walian, mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Almere City. Jaminan menit bermain membuat dia tertarik.

Ezra mengakhiri kontrak dengan Jong Ajax pada 30 Juni 2017. Dia sempat menjalani trial dengan klub Premier League, West Ham United.

Namun, demi jaminan tampil, Ezra memilih Almere City yang notabene kontestan Eerste Divisie, level kedua Liga Belanda. Kepastian transfer Ezra telah diumumkan oleh Almere, Selasa (29/8/2017).

“Saya memilih Almere City karena mereka memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain di level atas,” kata Ezra dalam rilis yang diterima BolaSport dari perwakilan Ezra.

“Tidak hanya itu, mereka juga memberikan pengembangan sangat bagus terhadap kemampuan pemain muda seperti saya,” kata sosok berusia 19 tahun itu.

???????? #WelkomEzra
???????? #SelamatdatangEzra pic.twitter.com/8l0ODrL3DR

Almere City FC (@AlmereCityFC) 29 Agustus 2017

Menit bermain memang menjadi sesuatu yang tidak didapatkan Ezra bersama Jong Ajax. Dia cuma menjalani 1.039 menit di lapangan dan mencetak tiga gol plus satu assist pada musim 20162017.

Ezra sendiri baru menjalani SEA Games 2017 bersama timnas U22 Indonesia. Pasukan Luis Milla meraih medali perunggu setelah menang 31 atas Myanmar, Selasa (29/8/2017), di mana Ezra tampil pada paruh kedua menggantikan Marinus Wanewar.