Pernah Jadi Target Juventus, Keita Balde Resmi Gabung ke AS Monaco

Pemain Lazio, Keita Balde Diao, resmi bergabung dengan juara bertahan Liga Perancis, AS Monaco, dengan harga 30 juta euro.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi AS Monaco, pemain asal Senegal ini ini resmi berkostum AS Monaco dengan kontrak hingga 2022.

Pemain yang merupakan produk akademi Barcelona, La Masia, ini musim lalu sebenarnya menjadi andalan bagi tim Elang Ibu Kota, julukan Lazio.

Dapat bermain di beberapa posisi di lini depan, Keita musim lalu berhasil mencetak 16 gol dari 31 pertandingan.

Sebenarnya, bergabungnya Keita Balde ke AS Monaco ini cukup mengejutkan karena dia santer diberitakan akan berlabuh di Juventus.

Pada awal musim ini, Keita sempat membuat masalah karena keinginannya pindah ke Juventus dan membuat Presiden Lazio, Claudio Lotito, harus membekukannya di tim.

DONE DEAL: Monaco have completed the signing of Keita Balde from Lazio for 30m. pic.twitter.com/Tgoq1kS8mA

Transfer Related (@TransferRelated) August 29, 2017

Kontrak Keita yang sebelumnya tinggal tersisa satu tahun membuat Lazio akhirnya lebih memilih melepasnya ke AS Monaco daripada harus kehilangan sang pemain tanpa keuntungan apa pun.

Dengan transfer ini, Keita Balde menyusul mantan pemain lain Liga Italia yang musim ini baru bergabung dengan AS Monaco, yaitu Stevan Jovetic.