Resmi, Patrik Schick Bergabung dengan AS Roma

Berakhirlah kisah transfer Patrik Schick. Penyerang berusia 21 tahun ini sudah resmi berseragam AS Roma pada Selasa (29/8/2017) dengan nilai transfer 42 juta euro (sekitar Rp 673,540 miliar) dari Sampdoria.

Kubu Giallorossi yang memberikan konfirmasi transfer ini. Mereka mengumumkannya melalui situs resmi klub setelah Schick menjalani tes medis pada Selasa pagi.

Status transfer Schick adalah pinjaman selama satu musim. Setelah itu, Roma memiliki kewajiban untuk membelinya pada musim panas tahun depan.

“AS Roma senang memberikan konfirmasi pembelian penyerang Patrik Schick dari Sampdoria,” demikian pernyataan klub ibu kota Italia ini melalui situs resmi mereka.

“Kesepakatan mencakup biaya peminjaman sebesar 5 juta euro dan setelah mencapai target tertentu ada kewajiban melakukan transfer secara permanen dengan harga 9 juta euro.”

“Syarat transfer permanen juga juga mencakup berbagai bonus terkait penampilan, senilai maksimal 8 juta euro berdasarkan target tertentu dari klub dan pemain. Selain itu, Sampdoria berhak mendapatkan pembayaran akhir 20 juta euro pada Februari 2020.”

“Jika Schick dijual sebelum 1 Februari 2020, ada kesepakatan Sampdoria berhak mendapatkan 50 persen dari biaya transfer atau 20 juta euro.”

Andai semua kondisi terpenuhi maka Schick akan menjadi pemain termahal yang pernah dimiliki Roma. Harga transfer 42 juta euro ini mengalahkan rekor transfer yang diukir Roma ketika membeli Gabriel Batistuta 36 juta euro pada 2001.

Namun jika mempertimbangkan inflasi, Batistuta masih menjadi pemain termahal. Menurut Calcio e Finanza, biaya pembelian Batistuta pada masa tersebut setara dengan 47,9 juta euro pada hari ini.