Sir Alex Ferguson Komentari Kabar Transfer Coutinho

Saga transfer gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menarik perhatian mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sebelumnya, Liverpool telah tiga kali menolak tawaran Barcelona untuk Philippe Coutinho.

Coutinho juga sempat melayangkan permohonan transfer kepada kubu asuhan Juergen Klopp.

Hingga kini, belum ada kepastian apakah Coutinho akan mendapatkan keinginannya untuk pindah atau justru tetap bersama Klopp.

Saga transfer pemain berusia 25 tahun itu rupanya turut mengundang perhatian mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

“Saya pikir manajemen yang kuat sangat penting di situasi seperti ini,” ujarnya.

“Salah satu pekerjaan Anda sebagai pelatih adalah untuk mengedukasi karakter pemainpemain Anda sehingga mereka bertanggung jawab dengan apa yang mereka lakukan,” kata Sir Alex Ferguson kepada Goal dikutip BolaSport.com.

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan), mengontrol bola untuk melewati hadangan pemain Leicester City pada final Premier League Asia Trophy di Hongkong, Sabtu (22/7/2017).

Bagi Ferguson, saga transfer Philippe Coutinho sangat disayangkan karena Liverpool telah membentuk pemain itu hingga seperti sekarang ini.

“Jadi, ini sedikit mengecewakan, tetapi Anda harus menerimanya dan bursa transfer tidak membantu situasi itu,” kata pelatih legendaris Manchester United itu.

Fergie mengatakan bahwa jika bursa transfer berakhir di Juli, pemain asal Brasil itu akan terus bermain untuk Liverpool dan tidak akan mengalami saga transfer.

“Rekomendasinya adalah untuk menutup jendela transfer sebelum musim dimulai, jadi semua orang tahu pemain mana yang akan mereka dapat dan tidak perlu menunggu hasilnya,” ujarnya.