Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Jerman Jaga Rekor 100 Persen

Tim nasional Jerman meneruskan tren tak pernah kehilangan poin di kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C setelah menang 2-1 atas Republik Ceko di Eden Arena, Jumat (1/9/2017) waktu setempat.

Dua gol skuad besutan Joachim Loew dicetak Timo Werner pada menit ke-4 dan Mats Hummels (88′). Satu gol balasan yang sempat nyaris menggagalkan kemenangan Jerman diciptakan Vladimir Darida (78′).

Pada pertandingan ini Jerman yang tampil sebagai tamu berhasil unggul cepat ketika laga baru berusia 4 menit. Gol pembuka keunggulan tim berjulukan Der Panzer dicetak Timo Werner dengan memanfaatkan umpan dari Mesut Oezil.

Meski tampil sebagai tim tamu, Jerman tetap berhasil mendominasi penuh penguasaan bola di babak pertama. Kendati demikian, Rep Ceko, mampu beberapa kali menebar ancaman di lini pertahanan Jerman lewat serangan balik.

Pada babak kedua pertandingan cenderung berlangsung alot meski Jerman tetap mempertahankan dominasi penguasaan bola. Terus menyerang justru membuat Jerman kebobolan pada menit ke-78.

Gol penyama kedudukan Ceko dicetak Vladimir Darida dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari Jakub Jankto.

Seusai gol itu, laga tampak akan berakhir imbang dan Rep Ceko menjadi tim pertama yang mampu menghentikan catatan 100 persen kemenangan Jerman di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, dua menit sebelum akhir waktu normal pertandingan, Mats Hummels tampil sebagai pemain penentu kemenangan Der Panzer. Berawal dari situasi bola mati eksekusi Toni Kroos, Hummels sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah seusai memenangi duel udara.

Kemenangan ini membuat Jerman tetap di puncak klasemen sementara Grup C dengan kemasan 21 poin. Mereka memenangi 7 laga yang telah dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *