Mengapa Luis Milla Senang Menumpuk Pemain Tengah?

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengungkapkan mengapa dirinya lebih suka menumpuk pemain di lini tengah. Baginya, sektor tersebut menjadi jantung tim sehingga perlu diperkuat.

Hal itu diucapkan Milla dalam jumpa pers pralaga timnas Indonesia melawan Fiji di Hotel Aston, Bekasi, Jumat (1/9/2017).

Sepanjang menukangi timnas U-22 Indonesia, Milla memang kerap menggunakan lima pemain tengah untuk menopang satu striker. Pada laga melawan Fiji, lini tengah kembali mendominasi dengan sembilan pemain. Untuk lini serang, dia hanya memanggil dua nama yaitu Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

“Kami ingin tim ini mempunyai ide yang jelas dan itu dituangkan lewat pemain tengah,” ucap Milla.

“Pemain tengah itu posisi strategis dan penting dalam permainan. Kami mau permainan tim ini dapat enak dilihat,” tutur pelatih berusia 51 tahun itu.

Sebetulnya, Milla juga memanggil gelandang Bali United, Fadil Sausu. Namun, sang pemain batal memperkuat skuad Merah Putih.

Itu setelah keluarnya surat PSSI nomor 2276/UDN/1264/VIII-2017 yang menyebutkan soal ada pengurangan jumlah pemain Bali United yang dipanggil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *