City Jamin Masa Depan Sterling

Petinggi Manchester City Txiki Berigistain, dikabarkan Mirror (3/9/2017), telah meyakinkan winger Raheem Sterling tentang masa depannya di Etihad Stadium. Sterling sempat akan dilepas ke Arsenal untuk memuluskan kepindahan Alexis Sanchez.

Manchester City menjadikan Alexis Sanchez sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2017. Untuk melicinkan proses negosiasi, The Citizens bersedia menyerahkan Raheem Sterling plus uang tunai kepada Arsenal.

Namun, rencana tersebut ditentang oleh Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Manajer asal Spanyol tersebut menilai jika Sterling adalah aset penting untuk The Citizens.

Kondisi itu membuat Manchester City gagal mendapatkan Alexis Sanchez karena Arsenal tidak mendapatkan ganti yang sepada. Setelah bursa transfer pemain ditutup, Begiristain memanggil Sterling secara khusus.

Pemanggilan tersebut dimaksudkan untuk membuat Sterling kembali merasa nyaman bermain untuk Manchester City. Begiristain ingin agar Sterling tidak mengalami demotivasi setelah dijadikan sebagai alat tawar untuk mendatangkan pemain lain.

Raheem Sterling diboyong dari Liverpool dengan harga 49 juta poundsterling (Rp 846,58 miliar) pada 2015. Guardiola merupakan orang yang meminta agar Manchester City menebus Sterling walaupun ia baru melatih The Citizens pada 2016.