Sriwijaya FC Vs Persib, Upaya Tuan Rumah Perbaiki Penyelesaian Akhir

Menjelang duel menjamu Persib Bandung, Senin (4/9/2017), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sriwijaya FC masih berkutat dengan masalah penyelesaian akhir.

Menurut pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, masalah finishing touch terlihat pada pertandingan terakhir saat menghadapi Persiba Balikpapan.

Namun, kehadiran Keith Kayamba Gumbs sebagai asisten pelatih diharapkan mampu meningkatkan performa di lini depan.

“Kami berharap saat menghadapi Persib Bandung permasalahan finishing touch dapat teratasi karena Kayamba sendiri pernah bermain sebagai striker,” ujar Hartono Ruslan.

Menurut Hartono, banyak yang memprediksi pertandingan besok akan terlihat timpang.

Pasalnya, tim tamu mengandalkan pemainpemain bintang yang tentunya tidak mudah dikalahkan Sriwijaya FC.

“Wajar saja kalau banyak anggapan duel ini timpang. Namun, tentunya kami akan membuktikan di lapangan karena kami juga sudah mempersiapkan diri sejak lama,” tutur Hartono.

Hartono mengakui semua pemain Persib berbahaya, seperti Michael Essien. Namun, timnya sudah siap meladeni tim berjuluk Maung Bandung, apalagi kondisi lini tengah Sriwijaya FC saat ini sudah cukup bagus.

“Siapa saja yang turun besok tentunya kami lihat siapa yang lebih siap. Bagi saya, lawan siapa saja harus siap dan ini rumah kami, tentunya harus menang,” kata Hartono.

Pelatih asal Solo ini juga menambahkan bahwa penghapusan regulasi U23 bagi timnya tidak menimbulkan masalah karena pemain muda dan senior sudah bisa beradaptasi.

“Selama ini kami banyak menggunakan pemain muda. Hanya, kami berharap para pemain senior yang mengalami cedera segera sembuh,” kata Hartono.

Buntunya lini depan Sriwijaya FC juga diperparah dengan lemahnya lini pertahanan setelah kehilangan Dominggus Fakdawer yang tidak bisa diturunkan akibat hukuman akumulasi kartu.

Namun, untuk mengantisipasinya, Hartono Ruslan sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti.

Pemain tersebut antara lain Bobby Satria, Ahmad Faris, Yanto Basna, dan Bio Paulin yang sudah sembuh dari cedera.