Dalam Masa Sulit, Wenger Minta Dukungan Fans Arsenal

Untuk kesekian kalinya Arsenal tengah dalam situasi tertekan. Itu akibat hasil buruk mereka di awal Liga Inggris 2017/2018. Sialnya, suporter mereka sendiri pun mulai kecewa dengan penampilan tim.

Sejatinya, kekecewaan sudah dirasakan fans Arsenal terkait bursa transfer musim panas 2017. Itu karena mereka menilai pergerakan manajemen di pasar begitu lambat. Hasilnya, hanya dua pemain anyar yang mereka datangkan.

The Gunners merekrut Sead Kolasinac dari Schalke 04 dengan status bebas transfer dan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon dengan biaya 53 juta euro (Rp 828 miliar). Kehadiran mereka pun terbukti belum memberikan pengaruh signifikan.

Setelah menang 43 atas Leicester City di laga pembuka, Arsenal justru menelan kekalahan dalam dua laga terakhir. Mereka takluk 01 dari Stoke City dan dipermalukan Liverpool empat gol tanpa balas.

Situasi itu membuat Arsenal mulai kehilangan dukungan dari suporter. Hal itu membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger kecewa. Ia berharap fans tak kehilangan kepercayaan kepada Alexis Sanchez dan kawankawan.

“Orang selalu berpikir sangat cepat. Para pemain sangat cepat lupa seberapa bagus mereka. Kami harus terus percaya pada kekuatan ini. Suporter kami juga. Untuk membentuk tim yang sukses, kami membutuhkan (dukungan) suporter,” kata Wenger, dikutip Soccerway.

Arsenal sendiri memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan. Mereka akan menjamu AFC Bournemouth pada pekan empat Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (9/9/2017).

“Jangan lupa, belum satu setengah bulan lalu kami memenangkan Community Shield. Kami juga memenangkan Piala FA dengan cara yangg sangat meyakinkan dengan pemain yang sama. Apa yang kami pelajari adalah kami sama sekali tidak dalam tingkat yang diharapkan,” tegas Wenger.