Jerman Menang Besar, Loew Puas

Peluang tim nasional Jerman lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 semakin besar setelah menang 60 atas Norwegia di Stadion Mercedes Benz Arena, Senin (4/9/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C itu, golgol Jerman dipersembahkan oleh Mesut Oezil (menit ke10), Julian Draxler (17), Timo Werner (21,40), Leon Goretzka (50), dan Mario Gomez (79).

Kemenangan besar tersebut disambut gembira oleh pelatih Joachim Loew. Pelatih berusia 59 tahun itu mengaku puas dengan segalanya.

Loew mengaku senang dengan performa tim yang sempat kesulitan dalm laga sebelumnya kontra Ceko dan juga dukungan yang diberikan oleh fans di Stuttgart.

“Sebuah atmosfer hebat dan sangat menyenangkan di Stuttgart. Semua ini telah menghadirkan keindahan dari sepak bola, terlebih ini adalah pertandingan kandang pertama kami untuk waktu yang lama,” ucap Loew kepada Kicker.

“Anda bisa melihat bahwa para fans sangat bersemangat yang tentu saja didapat berkat suasana hati kami melihat kombinasi para pemain dan golgol yang hebat,” tuturnya.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Jerman di puncak klasemen dengan 24 poin, tetapi belum memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 karena hanya unggul lima poin atas Irlandia Utara. Jerman hanya membutuhkan dua poin dari sisa dua pertandingan di Grup C menghadapi Irlandia Utara (5/10/2017) dan Azerbaijan (8/10/2017).