Masuk Skuad Liga Champions, Ibrahimovic di Ambang Rekor

Liga Champions musim 20172018 akan dimulai pada Selasa (12/9/2017) atau Rabu dini hari WIB. Sebanyak 32 klub yang berlaga di ajang tersebut mulai mendaftarkan para pemain untuk skuad mereka.

Kabar cukup mengejutkan datang dari klub Inggris, Manchester United. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut turut mendaftarkan Zlatan Ibrahimovic meski sang pemain masih dalam pemulihan cedera dan diprediksi baru bisa bermain kembali pada Januari 2018.

Meski begitu, bomber asal Swedia tersebut bakal langsung mencatat rekor begitu kembali membela Setan Merah dalam ajang itu. Man United akan menjadi klub ketujuh yang dibela Ibra dalam ajang Liga Champions setelah Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan Paris SaintGermain.

Catatan tersebut akan melewati rekor Nicolas Anelka dan Javier Saviola yang membela enam klub di Liga Champions. Rekor tersebut tentu saja baru akan ditorehkan oleh Ibra jika Man United mampu melaju hingga fase gugur.

Sebelumnya, Ibra telah membukukan 119 pertandingan dan 48 gol di ajang terbesar bagi klubklub Eropa tersebut. Meski begitu, Ibra belum pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar, sebutan untuk trofi juara Liga Champions.