Messi Dikabarkan Tak Ingin Perpanjang Kontrak di Barcelona

Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan tidak memiliki niat untuk memperpanjang kontrak bersama FC Barcelona.

Berdasarkan laporan yang dipublikasikan oleh Radio Estadio, Minggu (3/9/2017), Messi telah mengabarkan kepada pihak FC Barcelona bahwa dirinya enggan menambah masa bakti.

Kabar tersebut tentu menghadirkan kecemasan buat manajemen klub dan fans.

Sebab, kontrak pemain berusia 30 tahun itu akan segera berakhir pada 30 Juli 2018.

“Messi tidak memiliki niat untuk memperbarui kontrak sampai akhir tahun. Pada 2018, dia akan berstatus gratis,” tulis Radio Estadio.

La intención de Messi es NO FIRMAR SU RENOVACIÓN hasta final de año. En 2018 queda libre. Lo cuenta @Alfremartinezz pic.twitter.com/FhNntSS6mW

Radioestadio (@Radioestadio) 2 September 2017

Padahal, satu hari sebelumnya, Wakil Presiden Bidang Sosial Barcelona, Albert Soler, menyatakan bahwa perpanjangan kontrak Messi bakal segera dilakukan dalam waktu dekat.

Soler juga mengklaim kesepakatan dengan pihak Messi.

Jika perpanjangan kontrak Messi tidak terjadi, semua klub raksasa Eropa dipastikan bakal bersaing keras untuk bisa mendapatkan tanda tangan sang bintang tanpa biaya transfer.

Mereka diperkirakan bakal memberikan imingiming, baik dalam hal uang maupun jaminan prestasi, agar Messi mau bergabung.

Bisa pula, demi menghindari status bebas transfer, Barcelona akan melego Messi pada Januari 2018.

Terselip nominal 300 juta euro (setara Rp 4,75 triliun) sebagai klausul pelepasan dalam kontrak Messi.

Angka tersebut bakal menjadikan Messi sebagai pemain termahal dunia, mengungguli Neymar yang dihargai 222 juta euro oleh Paris SaintGermain (PSG).