Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Gol Bunuh Diri Selamatkan Argentina

Timnas Argentina ditahan Venezuela 11 dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Selasa (5/9/2017) atau Rabu pagi WIB. Gol Argentina berasal dari bunuh diri pemain lawan, Rolf Feltscher (menit ke54), untuk menyamakan kedudukan setelah Venezuela unggul melalui Jhon Murillo (51).

Hal ini merugikan bagi Argentina karena mereka dibebani kewajiban menang pada duel matchday ke16 Zona Conmebol. Apalagi, Tim Tango diperkuat trisula tajam dalam rupa Lionel Messi, Paulo Dybala dan Mauro Icardi sebagai starter.

Hanya, tak ada lesakan gol meski Argentina 78 persen menguasai bola dan melepaskan 16 tembakan pada babak pertama. Cuma tiga buah di antaranya yang tepat sasaran. Upaya penting terakhir muncul pada pengujung babak pertama.

Tembakan keras Lionel Messi mampu ditepis tipis oleh kiper Venezuela, Wuilker Farinez, secara gemilang. Laga memasuki tensi tenggi pada 10 menit awal babak kedua.

Konstan ditekan, Venezuela justru mampu unggul lebih dulu melalui sepakan Jhon Murillo yang melewati kepala kiper Sergio Romero.

Argentina tersengat. Melalui pergerakan apik Marcos Acuna di sisi kanan, dia memberikan umpan silang yang berbelok masuk gawang seusai membentur Feltscher.

Tiada gol tambahan meski Argentina total mencatatkan 76 persen penguasaan bola dan 20 tembakan!

Hasil cuma satu poin ini membuat Lionel Messi cs mendapatkan cemoohan pendukung sendiri di Monumental. Mereka masih berada di peringkat kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 atau belum masuk zona lolos otomatis di empat besar.

Argentina berada di zona playoff dengan 24 poin, di bawah Brasil (37), Kolombia (26), Uruguay (24), dan Peru (24). Pasukan Jorge Sampaoli tinggal punya kesempatan dua laga tersisa melawan Peru (5/10/2017) dan Ekuador (10/10/2017) guna mengamankan jatah tersisa ke Piala Dunia 2018.