Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Italia Menang Susah Payah atas Israel

Tim nasional Italia harus bersusah payah sebelum bisa menang atas Israel pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Mapei, Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan di markas Sassuolo itu, timnas Italia menang tipis 10 atas tamunya. Gol tunggal kemenangan Italia dicetak oleh Ciro Immobile pada menit ke53.

Italia memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 72 perse dengan 18 peluang berbanding empa tembakan milik Israel

Meskipun mengurung pertahanan Israel sepanjang babak pertama, Gli Azzurri justru yang nyaris kebobolan pada menit ke42. Gelandang tim tamu, Almog Cohen, melepas tendangan keras.

Namun, kiper sekaligus kapten Italia, Gianluigi Buffon, terbang untuk melakukan penyelamatan gemilang.

Italia sempat balas mengancam pada pengujung babak pertama melalui sontekan jarak dekat Lorenzo Insigne. Akan tetapi, penjaga gawang Israel, Ariel Harush, tampil cekatan untuk mementahkan bola.

Memasuki babak kedua, Italia tidak mengendurkan serangan. Gol yang dinantikan publik tuan rumah tercipta pada menit ke53.

Menerima umpan silang Antonio Candreva, Immobile dengan mudah menanduk bola ke gawang Israel. Immobile mengukuhkan diri sebagai top scorer Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan lesakan enam gol.

#Immobile putting the azzurri ahead in the 2nd half. Candrevas assist. #ITAISR #WCQ2018pic.twitter.com/eT0hEas96h

Lega Serie A (@SerieAchannel) September 5, 2017

Berselang 15 menit, Gli Azzurri kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini, sundulan Belotti masih bisa dihalau dengan menawan oleh Harush.

Pada menit ke77, Italia memiliki kans untuk menggandakan keunggulan. Namun, sontekan jarak dekat Belotti masih bisa ditepis oleh Harush.

Baca Juga: Lebih Tajam daripada Neymar, Pemain Tak Terkenal Ini Nyelip di Daftar 3 Besar Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 10 untuk Italia tetap tidak berubah.

Raihan tiga poin membikin Gli Azzurri bertengger di posisi kedua klasemen Grup G dengan koleksi 19 poin.

Mereka membuntuti sang pemuncak, Spanyol, yang sukses mengumpulkan 22 poin setelah menang 80 atas Liechtenstein.