Hikmah di Balik Kemenangan Borneo FC atas Persegres

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan bersyukur pasukannya menang 10 atas Persegres Gresik United dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (4/9/2017) sore. Gol semata wayang itu diciptakan Lerby Eliandry pada menit ke18.

Alhamdulillah, kami bisa meraih poin penuh, kami meraih 3 poin. Jujur saja, kalau dilihat hasil cukup buat kami meraih 3 poin, tapi dari hasil pertandingan tadi banyak evaluasi dan perbaikan yang mungkin harus tim pelatih lakukan, kata Iwan selepas pertandingan.

Saya menangani tim ini baru dua minggu, saya baru melatihnya dalam tiga pertandingan, jadi saya juga belum banyak bertemu dengan pemain yang ada, ucap dia.

Di balik capaian tersebut, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini tetap bersyukur anak didiknya memberikan perlawanan terhadap Persegres meskipun Borneo FC banyak diperkuat banyak pemain pelapis.

Saya bersyukur karena dengan banyak pemain kami yang absen, kami bisa menemukan pemainpemain yang selama ini belum banyak jam terbang. Hikmah pertandingan ini, kami tim pelatih dapat melihat kualitas pemain pelapis, ujar Iwan.

Hari ini kami membuktikan, banyak pemain muda yang kami turunkan. Jadi jujur saja, dua holding miedfielder kami itu masih usia 19 tahun (Wahyudi Setiawan dan Muhammad Rizky Yusuf Nasution), bahkan Rizky Nasution menjalani pertandingan perdananya hari ini di super league. Saya kira ini bagus untuk masa depan tim ke depan, tutur dia.

Ucapan sang pelatih diamini oleh pemain senior Borneo FC Zulvin Zamrun. Dia menambahkan, untuk pemain asing, cuma Kunihiro Yamashita yang bisa diturunkan.

Alhamdulillah juga kami mendapatkan hasil yang sempurna, dengan materi yang ada cuma pakai satu asing dari tiga pemain asing yang ada. Tetapi kami percaya, semua pemain sama dan bisa bertanding hari ini untuk mendapatkan poin, kata Zulvin.

Tambahan tiga poin ini membuat peringkat Borneo FC naik ke posisi sembilan klasemen sementara. Mereka kini mengoleksi 32 poin dari hasil 22 pertandingan yang dilakoni.