Lopetegui Belum Tenang meski Spanyol Pesta Delapan Gol

Tim nasional Spanyol menang besar atas Liechtenstein pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sergio Ramos memimpin rekanrekannya mencetak delapan gol tanpa balas ke gawang timnas Liechtenstein dalam duel penyisihan Grup G, Selasa (5/9/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Spanyol mantap di puncak klasemen sementara. La Furia Roja mengumpulkan total 22 poin, unggul tiga angka atas Italia yang menduduki peringkat kedua.

Meski menang dengan skor telak, pelatih Julen Lopetegui mengaku belum merasa tenang. Spanyol hingga saat ini belum memastikan tiket lolos secara otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018.

Menyadari hal tersebut, Lopetegui merasa timnya belum berada dalam posisi yang menguntungkan. Mereka mesti berjuang lagi dalam dua pertandingan tersisa.

“Kami dibilang sudah dekat dengan tiket lolos ke Piala Dunia, tetapi sebenarnya itu belum berarti apaapa,” ujar Lopetegui seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

“Kami masih harus menghadapi dua lawan tangguh pada Oktober,” tambahnya.

Dua lawan yang dimaksud Lopetegui adalah Albania yang kini menduduki peringkat ketiga Grup G dan Israel. Tim nasional yang terakhir disebut cukup menyulitkan timnas Italia pada laga yang digelar bersamaan dengan Liechtenstein vs Spanyol di mana Israel hanya kalah 01 di markas Italia.

Spanyol akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Albania pada Sabtu (7/10/2017). Tiga hari berselang, giliran Sergio Ramos dkk yang bertandang ke Israel.