Tolak Chelsea, Costa Bisa Hadapi Masalah Hukum

Diego Costa bisa mendapat sanksi tegas dari Chelsea jika tetap membangkang dari panggilan klub. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu mempertimbangkan menggugat striker asal Spanyol itu karena menolak permintaan mereka untuk kembali ke skuat.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum musim ini bergulir, Costa memilih meninggalkan Chelsea dan pergi ke Brasil. Namun, akhir pekan lalu, The Blues memasukkan namanya ke dalam skuat kompetisi Liga Primer Inggris. Sayang, tak ada respons dari Costa yang dikabarkan tetap menolak panggilan Chelsea.

Menurut laporan Express, Selasa (5/9/2017), klub London Barat itu bersikeras bahwa Costa masih berstatus pemain mereka. Jadi, Costa harus kembali ke ibukota Inggris untuk memenuhi kewajiban kontraknya.

Jika tidak ada perdamaian dari kedua pihak (Chelsea dan Costa), bukan tidak mungkin pertarungan keduanya akan dilanjutkan di pengadilan tinggi. Bersama Chelsea, Costa masih menyisakan dua tahun kontrak dengan gaji 185 ribu pound per pekan.

Bukan tak mungkin menjadi kerugian besar bagi Costa apabila harus terjerat masalah hukum. Rencananya, untuk bisa bermain bersama Atletico Madrid pada Januari 2018 bisa kandas. Karena, harus menjalankan sanksi dari pengadilan.

Express juga menyebutkan, Costa tengah berkonsultasi dengan pengacaranya terkait masalah dengan Chelsea. Sementara itu, Atletico sudah meminta Costa untuk mematuhi permintaan klub. Hal yang paling utama adalah Costa harus mendapat program latihan standar klub sampai bursa transfer musim dingin dibuka.