Ada Mantan Pemain MU di Balik Keputusan Silva Gabung City

Pemain anyar Manchester City Bernardo Silva mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo adalah katalisator di balik kepindahannya ke Liga Inggris. Selain Ronaldo, beberapa mantan pemain Manchester United juga meyakinkan dirinya agar mau bergabung dengan City.

Pemain berusia 23 tahun itu, tiba di Stadion Etihad pada bulan Mei lalu, setelah memainkan peran integral di musim 201617 yang menakjubkan bersama Monaco. Silva membantu Moncao memenangkan gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

Silva berharap dapat membuat dampak serupa pada klub barunya. “Ketika saya bersama Portugal di Piala Konfederasi dan akan menandatangani, saya meminta informasi dari Cristiano Ronaldo dan Nani tentang City,” kata Silva kepada FourFourTwo.

“Mereka mengatakan kepada saya betapa mereka menikmatinya di sini. Mereka mengatakan bahwa semua orang hebat dan itu adalah kota sepakbola yang sesungguhnya. Liga Inggris juga liga kompetitif dengan stadion penuh setiap minggu dan semua orang menontonnya.”

Silva adalah satu dari tujuh wajah baru di Stadion Etihad untuk musim 2017/18. Dia percaya bahwa klub harus bisa bersaing di semua kompetisi.

“Liga Champions lebih sulit,” katanta. “Tentu saja, Liga Inggris juga tidak mudah, tapi Liga Champions memiliki semua tim terbaik di Eropa, jadi sama bagusnya untuk Manchester City yang belum pernah memenangkannya, jadi saya ingin membuat sejarah.

“Ketika Anda berada di klub seperti City, Anda harus berjuang untuk memenangkan setiap kompetisi,” kata Silva.