Koeman Kecewa dengan Ulah Nakal Rooney

Pelatih Everton, Ronald Koeman merasa kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Wayne Rooney. Seperti diketahui, mantan pemain MU itu terlibat kontroversi. Namun, Koeman mengatakan Rooney akan tetap masuk dalam tim inti Everton pada pekan ini.

“Dia akan bermain pada Sabtu ini. Jika saya melihat Wayne Rooney tidak dalam kondisi dan mental yang baik untuk bermain, dia tidak akan bermain,” ujar Koeman seperti dilansir dari Mirror.co.uk.

“Jelas saya sangat kecewa dengan kondisi Wayne. Kami sempat berbicara pada Selasa dan ketua Bill Kenwright juga berbicara kepada Wayne tentang situasi ini,” katanya.

Diketahui jika Everton enggan mengambil tindakan apapun yang mungkin akan menyiratkan kesalahan pemain mereka. Rooney diduga melanggar aturan berkendara dengan mengemudi di atas batas kecepatan yang ditentukan.

Karena hal itu, Rooney akan dimintai keterangan di persidangan pada 18 September mendatang.

“Sejalan dengan masalah dispilin ini akan ditangani secara internal pada waktu yang tepat dan hanya itu yang dapat saya katakan tentang kasus Wayne Rooney,” ujarnya.

Namun, Koeman secara pribadi telah menjelaskan tidak akan mentolerir ketidakdisiplinan yang dilakukan dari salah satu pemainnya. Tidak hanya itu, pelatih berkebangsaan Belanda itu juga mengharapkan agar Rooney dapat memberi contoh bagi para pemain muda di skuadnya.