Man City Vs Liverpool, Courinho Kembali untuk Mengancam Tuan Rumah

Philippe Coutinho, menjadi salah satu ancaman besar buat Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Liverpool akan melakoni partai sulit melawan Man City di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017) malam WIB.

Namun, dalam laga tersebut kemungkinan besar pelatih Juergen Klopp akan kembali menurunkan pemain kuncinya pada musim lalu, Philippe Coutinho. Gelandang 25 tahun asal Brasil ini tidak disertakan dalam tiga laga pertama karena berpotensi hengkang pada bursa transfer musim panas 2017.

Kini, bursa transfer sudah ditutup pada 31 Agustus lalu. Nyatanya, Coutinho tetap berstatus pemain Liverpool meskipun klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, menjadikan dia sebagai buruan utama.

Melawan Man City, Coutinho punya catatan impresif terutama dalam tiga musim beruntun pada 20132014, 20142015 dan 20152016. Pada periode tersebut, mantan gelandang Inter Milan ini sanggup membuat catatan empat gol dari total enam pertandingan kontra The Citizens julukan Man City di Liga Inggris.

Kendati demikian, Coutinho diyakini belum mendapatkan kembali performa terbaiknya karena cukup lama tidak bermain. Hal tersebut diakui langsung pelatih tim nasional Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite.

Tite hanya memainkan Coutinho sebagai pemain pengganti dalam dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan melawan Ekuador, Kamis (31/8/2017), dan Kolombia, Selasa (5/9/2017). Meski demikian, Coutinho mampu mencetak satu gol dari dua penampilan tersebut.