Persib Vs Semen Padang, Dedi Kusnandar Tak Ingin Larut dalam Euforia

Persib Bandung tengah berada di atas angin jelang laga kontra Semen Padang, Sabtu (9/9/2017) sore ini. Meski demikian, gelandang Dedi Kusnandar menilai situasi itu tak jadi jaminan timnya bakal meraup poin penuh dengan enteng.

Dedi meminta rekanrekannya tidak larut dalam euforia pascakemenangan telak 41 di kandang Sriwijaya FC.Dia berharap Persib fokus untuk menghadapi laga di Stadion Si Jalak Harupat.

“Intinya kami tetap harus menjaga dan meningkatkan kembali kemampuan. Jangan anggap enteng lawan, kami harus tetap waspada dan jangan berpuas diri dengan kemenangan kemarin,” kata Dedi, Jumat (8/9/2017).

Bagi pria yang akrab disapa Dado itu, laga melawan Semen Padang menjadi momentum untuk menjaga aura positif Persib yang mulai membaik setidaknya dalam lima laga terakhir.

Motivasi jelang laga kian menggebu mengingat Maung Bandung kembali mendapat suntikan moril dengan kehadiran bobotoh. Pada lima laga sebelumnya, Persib bermain tanpa suporternya karena sanksi larangan hadir ke stadion.

“Jadi jangan menganggap enteng dan kami harus memanfaatkan main kandang agar menjaga tren positif ini. Apalagi sebelumnya kami punya modal positif juga. Saya pribadi dan temanteman harus kerja keras dan meraih tiga poin,” tuturnya.

Dado mengamati, kondisi Semen Padang tak jauh berbeda dengan Persib. Sempat terseokseok pada awal liga bergulir, kedua tim mulai menunjukkan perbaikan pada paruh kedua musim meski pencapaian Persib sedikit lebih meyakinkan.

“Semen Padang sama seperti kami, pada putaran pertama agak kesulitan tetapi pada putaran kedua mereka mulai bangkit. Jadi patut kami waspadai. Kami tetap optimistis meraih tiga poin,” kata dia.

Perubahan waktu pertandingan menjadi sore hari tak menjadi kendala bagi Dado. Menutunya, Persib sudah cukup punya modal saat bermain sore hari di mana sengat matahari masih cukup terik.

“Tetap sama, apalagi kami pernah main di Serui, Jayapura sore juga. Jadi kami gak masalah dan gak jadi alasan, sore atau malam sama saja, kami siap,” tegasnya.