Ragil Sudirman Pegang Kendali Persela saat Lawan Perseru

Persela Lamongan menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih baru setelah Heri Kiswanto mundur. Meski demikian, untuk laga kontra Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (8/9/2017) sore, komando dari pinggir lapangan bakal dipercayakan kepada Ragil Sudirman sebagai caretaker.

Untuk sementara saya yang memegang kendali tim. Anakanak saya harapkan bermain tetap bersemangat karena sudah waktunya kami bangkit dari kekalahan beruntun. Itu jangan sampai terulang, ucap Ragil dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (7/9/2017).

Ragil menambahkan, dirinya juga sudah melakukan serangkaian evaluasi terkait hasil melawan Bali United. Mereka sempat bermain imbang 00 pad paruh pertama tetapi kemudian dihancurkan dengan skor 15 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9/2017).

Kejadian di Bali kemarin, kami banyak kecolongan gol pada babak kedua dan itu sudah kami evaluasi saat latihan sehingga lawan Perseru kami sudah siap, kata dia.

Namun dalam laga nanti, Persela belum bisa diperkuat Ivan Carlos dan Muhammad Fahmi Al Ayyubi yang masih cedera. Saddil Ramdani pun masih absen karena sedang membela Timnas U19 Indonesia di Myanmar.

Kiper tetap Choirul Huda karena pelapisnya (Ferdiansyah) masih dalam tahap pemulihan cedera, ujar Ragil.

Sementara itu Bek Persela Eki Taufik mengaku perubahan di sektor pelatih tidak akan banyak berpengaruh pada psikologis pemain. Menurutnya, Ragil sudah paham kondisi tim lantaran telah menjabat sebagai asisten pelatih sebelumnya.

Saya merasa tidak ada masalah. Tahun kemarin kami juga sempat beberapa kali ganti pelatih dan tahun ini kembali terulang lagi. Itu tidak banyak berdampak pada psikologis pemain karena saya kira sebagai pemain profesional, pergantian pelatih itu tidak banyak mempengaruhi, tutur Eki.

Dalam laga putaran pertama, Persela menahan imbang Perseru saat bermain di Serui. Kala itu Eki ikut tampil sehingga dia mengetahui kekuatan Perseru.

Perseru juga tim bagus, saat menyerang dan bertahan. Mereka cukup kuat di sektor sayap, ditambah striker asingnya juga bagus. Tetapi kami akan main di kandang sendiri kali ini, semoga bisa meraih kemenangan, kata Eki.

Keyword foto; Ragil Sudirman dan Eki Taufik.