Sanchez 100 Persen Komitmen ke Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin Alexis Sanchez tetap profesional pada sisa kontraknya di klub. Meskipun, gelandang asal Chile itu kabarnya berkeinginan kuat untuk hengkang pada bursa transfer musim panas lalu.

“Saya tidak ragu pada mentalitas Sanchez,” ujar Wenger dilansir Soccerway.

Sanchez ramai diberitakan sudah berniat hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Itu setelah Arsenal meraih hasil buruk, kalah 04 dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris.

Pergerakan Arsenal di bursa transfer juga kabarnya mengecewakan Sanchez. Meriam London hanya mendatangkan Sead Kolasinac dan Alenxandre Lacazette di bursa transfer musim panas ini.

Padahal, Arsenal melepas Gabriel Paulista, Alex Oxlade Chamberlain, dan Wojciech Szczesny ke klub lain. Paulista ke Valencia, Szczesny ke Juventus, dan Chamberlain ke Liverpool.

Sanchez sendiri ditaksir oleh Manchester City dan sang pemain kabarnya dengan senang hati bergabung. Namun, hingga bursa transfer ditutup, kepindahan Sanchez tak kunjung terjadi.

Inilah yang membuat Sanchez diduga kesal dan tak lagi berkomitmen ke Arsenal. “Publik mempertanyakan komitmennya. Dia harus kembali ke kondisi terbaik. Dia tak fit saat melawan Liverpool, itu pertandingan pertamanya,” pungkas Wenger.