Kecepatan Vietnam Jadi Fokus Bek Timnas Indonesia U-19

Vietnam adalah rival terkuat timnas Indonesia U19 di Grup B Piala AFF U18 2017. Kinerja dalam dua laga menunjukkan seberapa hebat kekuatan tim asuhan Hoang Anh Tuan.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia U19 di Thuwunna Stadium, Senin (11/9/2017), Vietnam mampu mengukir kemenangan besar. Pertama, mereka sukses mempermalukan Brunei 81. Terkini, mereka menaklukkan Filipina lima gol tanpa balas.

Dua kemenangan ini membawa tim berjuluk The Golden Start itu merangsek ke papan atas klasemen Grup B. Meski samasama mengoleksi enam poin, Vietnam memiliki keunggulan selisih gol atas timnas U19.

“Saya dan semua pemain sudah siap tempur melawan Vietnam. Kami mewaspadai kecepatan dan permainan spartan mereka. Kami juga mempelajari permainan mereka yang juga telah memainkan dua laga,” ungkap Nurhidayat, bek timnas U19.

Jika melihat distribusi gol, Vietnam tak hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja. Saat ini, pencetak gol terbanyak mereka adalah Van Cong dengan tiga gol. Lalu, mereka juga diperkuat Le Xuan Tu dan Nguyen Khac Khiem yang masingmasing menyumbang dua gol.

Namun, Timnas Indonesia U19 juga tak kalah dari Vietnam jika bicara soal kualitas tim dan individu. Dari dua laga, penampilan tim asuhan Indra Sjafri itu sangat memuaskan. Mereka menang 21 atas Myanmar dan 90 atas Filipina.