Morata Bawa Chelsea Ungguli Leicester

Chelsea berhasil unggul sementara 10 atas Leicester City hingga babak pertama pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/9/2017). Gol The Blues dicetak striker Alvaro Morata.

Meski main di kandang lawan, Chelsea mencoba mengambil inisiatif penyerangan sejak awal. The Blues nyaris unggul cepat pada menit dua, sepakan Alvaro Morata masih bisa diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Enam menit kemudian Chelsea kembali memiliki peluang emas. Kali ini, Schmeichel menggagalkan sepakan dari Cesc Fabregas.

Peluang emas kembali didapat Chelsea pada menit 21. Tendangan bebas David Luiz dari jarak 40 yard dengan susah payah digagalkan oleh Schmeichel.

Memasuki pertengahan babak pertama, Leicester mulai bisa balas mengancam. Jamie Vardy berpeluang menjebol gawang Chelsea jika saja tembakannya tidak melebar di menit 25.

Serangan balik Leicester di menit 40 nyaris menghukum Chelsea. Beruntung bagi The Blues, Thibaut Courtois dengan cekatan bisa menghalau sepakan Islam Slimani.

Kegagalan ini harus dibayar mahal oleh Leicester. Semenit kemudian, Chelsea bisa memecah kebuntuan. Umpan Cesar Azpilicueta dengan dingin diselesaikan oleh Morata.