Bantai Filipina, Myanmar Mempersulit Timnas Indonesia U-19

Myanmar sukses menang besar dengan skor 70 atas Filipina pada laga ketiga grup B Piala AFF U18 di Stadion Thuwunna, Senin (11/9/2017). Kemenangan fantastis ini membuat Myanmar mempersulit peluang Timnas Indonesia U19 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U18.

Gol Myanmar semuanya terjadi di babak kedua. Setelah sempat menahan Myanmar 00 di babak pertama, gawang Filipina dibobol sebanyak 7 kali pada menit ke51,56,64,74,76,85 dan 90.

Dengan hasil ini, Myanmar praktis geser Timnas Indonesia U19 di posisi dua klasemen grup B. Meski memiliki poin sama 6, tapi Myanmar unggul produktivitas gol.

Dengan kemenangan besar ini, Myanmar punya selisih gol besar yaitu plus 13. Sedangkan Indonesia hanya plus 7. Keunggulan selisih gol menjadi penentu kelolosan sebuah tim yang punya poin sama di pertandingan terakhir nanti.

Myanmar bakal menghadapi lawan berat lawan Vietnam di laga terakhir pada Rabu (13/9/2017). Sedangkan Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di hari yang sama.

Timnas Indonesia wajib menang 7 gol atau lebih jika ingin lolos ke semifinal. Kecuali Myanmar kalah atau seri lawan Vietnam, Timnas Indonesia U19 pasti lolos jika menang dengan skor berapapun lawan Brunei Darussalam.