Hasil Liga Italia, Inter Milan Menang atas Tim Promosi

Inter Milan meraih catatan positif pada pertandingan pekan ke4 Serie A kasta teratas Liga Italia ketika menang 20 atas tim promosi SPAL 2013 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (10/9/2017).

Dua gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh penalti Mauro Icardi dan tembakan Ivan Perisic.

Tampil di kandang sendiri, Inter Milan terlihat superior dengan catatan 64 persen penguasaan bola.

Inter juga unggul dalam jumlah peluang. Mereka memiliki 19 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Adapun SPAL hanya memiliki sembilan tembakan, hanya satu yang mengarah tepat ke sasaran tembak.

Meski memiliki banyak peluang, Inter baru memecah kebuntuan melalui penalti Mauro Icardi pada menit ke27, setelah Francesco Vicari melanggar Joao Mario di area terlarang.

Wasit Claudio Gavillucci sempat menyatakan bahwa pelanggaran tersebut hanya berbuah tendangan bebas. Namun, keputusannya itu direvisi sang pengadil setelah melalihat video assistant referee (VAR).

Pertandingan menjadi lebih menarik setelah Inter unggul 10. Kedua tim tampil lebih menyerang dan mampu membahayakan gawang lawan.

Inter baru memperbesar keunggulan jelang laga berakhir. Sepakan voli keras Ivan Perisic dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Danilo DAmbrosio tidak mampu diantisipasi kiper SPAL, Alfred Gomis.

Gol tersebut semakin menegaskan peran Perisic dalam kesuksesan Inter. Bersama Icardi, pemain asal Kroasia tersebut selalu terlibat dalam delapan gol yang dicetak Inter pada Liga Italia 20172018 sejauh ini.

8 Each of Inters 8 goals in Serie A this season have seen either Icardi or Perisic involved (with goals or assists). Duo. #InterSPAL

OptaPaolo (@OptaPaolo) 10 September 2017

Kemenangan 20 ini berhasil membuat Inter Milan menjaga kesempurnaan raihan poin dalam tiga pertandingan pertama.

Tim beralias I Nerazzurri mengumpulkan sembilan poin dan menempel ketat posisi Juventus di puncak klasemen hanya dengan selisih satu produktivitas gol.

Namun, posisi tersebut masih bisa tergeser oleh Napoli, AC Milan, dan Sampdoria, yang juga belum pernah kehilangan poin dan belum memainkan laga pekan ketiga.